Puluhan Perahu Nelayan di Pelabuhan Jayanti Cidaun Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

Puluhan Perahu Nelayan di Pelabuhan Jayanti Cidaun Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

Tampak perahu nelayan di Pelabuhan Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur rusak diterjang gelombang tinggi.(DPKHP Kabupaten Cianjur) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID, CIANJUR - Puluhan perahu nelayan di Pelabuhan Jayanti, Kecamatan Cidaun rusak akibat dihantam gelombang tinggi yang menerjang Pantai Selatan Kabupaten Cianjur pada Selasa 12 Maret 2024. 

Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto, mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima dari UPTD Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kecamatan Cidaun sekitar 30 perahu rusak berat yakni parah dan hancur. 

"Rusak sedang dan ringan lebih dari 20 an (perahu,red)," katanya kepada Cianjur Ekspres  Rabu 13 Maret 2024. 

BACA JUGA:Disdikpora Cianjur Verifikasi Faktual Peserta Didik PKBM, Ini Alasannya!

Aris mengatakan, jumlah pasti perahu yang rusak masih diidentifikasi pasalnya malam tadi kondisi air masih besar. Bahkan para nelayan melakukan pemantauan piket malam. 

"Untuk imbauan ke nelayan sesuai arahan BMKG dilarang melaut dulu, menunggu cuaca kembali normal. Lakukan piket pemantauan kondisi perairan di sekitar pelabuhan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diharapkan," katanya. 

BACA JUGA:Dinkes Cianjur Imbau Atur Ritme Olah Raga dan Pola Makan Selama Ramadan

"Termasuk selalu koordinasi dengan pihak terkait dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan keselamatan," sambung Aris. 

Menurutnya, kondisi di daerah pesisir Cianjur Selatan masih aman terkendali.

"Menurut BMKG pada tanggal 12 - 14 Maret di pantai Selatan Jawa masih terjadi gelombang tinggi dan diharapkan para nelayan tidak melaut karena berisiko," pungkasnya. 

Sumber: