Kiai Kampung Se-Kecamatan Karangtengah Cianjur Deklarasi Dukung BHSI

Kiai Kampung Se-Kecamatan Karangtengah Cianjur Deklarasi Dukung BHSI

--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Para kiai kampung dari berbagai penjuru desa di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten CIANJUR mendeklarasikan mendukung Herman Suherman (BHSI) yang maju kembali sebagai calon kepala daerah pada Pilkada CIANJUR 2024. 

Dukungan tersebut disampaikan sesudah kegiatan Forum Kiai Kampung Kabupaten Cianjur melakukan silaturahmi dengan Herman Suherman selaku Bupati Cianjur di Pondok Pesantren Nurul Hikmah Assalafy, Senin 12 Agustus 2024. 

Usai kegiatan, Herman Suherman, menegaskan betapa pentingnya peran kiai dan tokoh agama dalam membimbing masyarakat. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para kiai kampung yang telah mendidik anak-anak, orang dewasa dalam pengajian. Mudah-mudahan visi Cianjur Berakhlakul Karimah ini, kiai kampung menjadi ujung tombaknya," katanya kepada wartawan.  

BACA JUGA:PKB Harap Airlangga Baik-baik Saja Usai Mundur dari Ketum Golkar

BACA JUGA:Bupati Herman Tegaskan Cianjur Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2024

Herman pun menyampaikan, pihaknya akan mendata seluruh kiai kampung dan ajengan di Tahun 2025 yang tujuannya tidak lain Ketika mereka berobat di rumah sakit digratiskan.

"Khusus yang ada pesantren, kita rencanakan ada BOS (bantuan operasional sekolah) dan masih dalam kajian," katanya.  

Sementara itu, Koordinator Forum Kiai Kampung Kabupaten Cianjur, Dedi Suherli, menjelaskan, bahwa kiai kampung bukan hanya sekadar nama yang dilabelkan bagi para alim ulama yang memang berdomisili di dusun-dusun dan perkampungan. 

"Kiai kampung adalah adalah merupakan sebuah gerakan sosial masyarakat yang diwakili oleh tokoh-tokoh alim ulama di kampung-kampung dengan tujuan yang sangat mulia, yaitu terciptanya sebuah tatanan masyarakat yang memang berlandaskan religiusitas dan berperilaku akhlakul karimah," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, gerakan yang dilakukan oleh para alim ulama ini melalui Forum Kiai Kampung ternyata beririsan dengan visi Bupati Cianjur, Herman Suherman yakni Cianjur Manjur dan Berakhlakul Karimah.

"Karena beririsan, akhirnya kedua entitas ini, gerakan kiai kampung dengan umaro dalam hal ini bupati beserta jajarannya bersinergis untuk menciptakan tujuan yang sama yaitu terciptanya masyarakat yang religius dan berperilaku akhlakul karimah," papar Dedi. 

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan, adanya kesamaan visi dan misi tersebut, akhirnya para alim ulama di setiap desa serta kecamatan mengkonsolidir diri dan bersiap mendeklarasikan dukungan kepada Herman Suherman untuk maju sebagai calon kepala daerah (cakada). 

"Tiada lain bukan karena hanya sosoknya saja sebagai bupati incumbent, tetapi yang paling  penting adalah visi misi yang dibawa Pak Herman itu sangat beririsan atau angat sinergis dengan kepentingan gerakan yang dibangun oleh mereka para kiai kampung," katanya. 

Sumber: