Perpamsi Jabar Juara Umum Porpamnas VIII Makassar, Atlet Cianjur Sumbang Dua Medali

Perpamsi Jabar Juara Umum Porpamnas VIII Makassar, Atlet Cianjur Sumbang Dua Medali

DPD Perpamsi Jawa Barat Raih Juara Umum Porpamnas VIII di Makassar.(istimewa)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - DPD Perhimpunan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Barat, berhasil meraih Juara Umum dalam Pekan Olahraga Antarperusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) ke VIII Tahun 2024 yang digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Kontingen Perpamsi Jawa Barat berhasil meraih 20 medali, yaitu 14 emas, 3 emas dan 3 perunggu. Prestasi ini menasbihkan Perpamsi Jabar meraih gelar terbanyak dalam ajang Porpamnas dengan lima kali menjadi juara umum. 

Ketua DPD Perpamsi Jawa Barat, Budi Karyawan, mengungkapkan, pihaknya mengirimkan sekitar 90 orang atlet dalam ajang Porpamnas ke-VIII tersebut. Ada tujuh cabang olah raga dan dua eksebisi yang dipertandingkan.

"Alhamdulillah, kita semuanya (cabor,red) mendapatkan medali," katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa 13 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Tunggu KPU Soal Kebutuhan Satlinmas di Pilkada 2024

BACA JUGA:KPU Cianjur Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Pilkada 2024 Sebanyak 1.818.040 Pemilih

Budi pun mengaku bersyukur dua atlet olah vokal (bernyanyi) dari Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur meraih medali emas dan perak. Yakni, Tami Hikmaliani dan Asep Farid.   

"Persiapan seluruh atlet sekitar tiga bulan, dimana setiap pekan berlatih di masing-masing daerah penanggungjawab cabor. Misalnya Cianjur olah vocal latihan di Bandung  dengan didampingi pelatih dari Purwacaraka, lalu Tenis Meja di Bandung, Bola Voli di Bekasi dan Tenis di Bogor," katanya yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur.  

Budi mengaku dirinya hanya bisa menghadiri pembukaan Porpamnas, sedangkan untuk kegiatan pertandingan cabor didelegasikan kepada Direktur Umum PDAM Kabupaten Bandung selaku ketua kontingen. Pun demikian pada saat penerimaan penghargaan atau medali diwakilkan kepada Direktur Utama PDAM Kabupaten Sumedang.  

"InsyaAllah nanti ada ucapan terima kasih kepada atlet yang berprestasi, termasuk uang kadeudeuh," katanya.  

 

Sumber: