Menag Yaqut Cholil Qoumas Dianugerahi Bintang Maha Putra Utama, Kemenag Cianjur: Kami Merasa Bangga

Menag Yaqut Cholil Qoumas Dianugerahi Bintang Maha Putra Utama, Kemenag Cianjur: Kami Merasa Bangga

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur H. Ramlan Rustandi--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur H. Ramlan Rustandi, beserta jajaran keluarga besar Kemenag Cianjur mengapresiasi dan merasa bangga kepada Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas.

Pasalnya, Yaqut Cholil Qoumas telah mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Joko Widodo, Sabtu 14 Agustus 2024, di Istana Negara, Jakarta.

"Tentunya kami keluarga besar Kemenag Cianjur merasa bangga kepada bapak Haji Yaqut Cholil Qoumas yang baru saja mendapatkan penganugerahan bintang maha putra utama," tutur Ramlan, Kamis 15 Agustus 2024.

Menurut Ramlan, pemberian penghargaan tersebut dikarenakan Menteri Agama RI dapat menjalankan stabilitas kehidupan umat beragama di Indonesia.

BACA JUGA:Kemenag Cianjur Sebut Pernikahan di Bawah Umur Menurun

BACA JUGA:Minat Sekolah di Madrasah Meningkat, Kakan Kemenag Cianjur: Prioritaskan Kualitas Ketimbang Kuantitas

"Tentunya Kami sangat bersyukur dan bahagia atas pencapaian menteri Agama tersebut sehingga membawa harum kementerian agama RI," ucapnya.

Tanda kehormatan tersebut merupakan penghargaan negara yang langsung diberikan Jokowi kepada kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara, salah satunya Menteri Agama.

Tanda Kehormatan adalah penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang, kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetian yang luar biasa terhadap bangsa dan negara

Bintang Mahaputera yang diberikan kepada Yaqut Cholil merupakan Tanda Kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia.

BACA JUGA:Kemenag Cianjur Lakukan Persiapan Jelang Pemulangan Jemaah Haji

BACA JUGA:Kemenag Cianjur Ungkap Ada Kurang Lebih 17.400 Pernikahan yang Dilaksanakan Selama 2022

“Sesuai namanya, Tanda Kehormatan, saya kira penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, tapi sebuah kehormatan untuk kerukunan Indonesia,” tutur Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Atas anugerah ini, Gus Men, panggilan akrabnya, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Gus Men juga menyampaikan terima kasih kepada Ibunda, Nyai Hj Muchsinah Cholil, yang telah merawat dan mendidiknya. 

Sumber: