Jumlahnya Lebih Banyak, Bupati Cianjur Berharap Sekolah Swasta Dongkrak IPM

Jumlahnya Lebih Banyak, Bupati Cianjur Berharap Sekolah Swasta Dongkrak IPM

MILAD: Bupati Cianjur Herman Suherman hadiri milad ke-2 Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta Cianjur di Bale Pancaniti.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bupati Cianjur, Herman Suherman berharap keberadaan sekolah swasta dapat mendongkrak indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur. Pasalnya sekolah swasta di Kota Santri lebih banyak ketimbang sekolah negeri.

Herman menyebut, untuk peningkatan IPM tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, namun juga semua pihak, dan juga Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (Forkosta) yang saat ini mempunyai hampir 250 sekolah swasta.

BACA JUGA:Kekurangan Lokal, Murid SDN Bangbayang 2 Cianjur Terpaksa Belajar Bergiliran dan Lesehan

“Hari ini dalam rangka milad Forkosta, yang menarik buat saya dalam rangka peningkatan IPM. Karena IPM ini tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah saja, tentunya forposta yang mempunyai hampir 250 sekolah, ini potensi dalam rangka peningkatan IPM,” kata Herman usai melaksanakan Milad Forkosta ke-2 di Pendopo Cianjur, Selasa (18/10).

Herman mengungkapkan, seperti yang diketahui, IPM Kabupaten Cianjur jika dilihat ke belakang sangat terpuruk. Sekolah swasta dianggap bisa meningkatkan IPM. Herman juga berharap agar Forkosta bisa mendongkrak IPM.

“Nah bagaimana caranya, Forposta ini harus menjadi motor dalam rangka mendidik remaja-remaja 20 tahun ke atas dan bekerjasama dengan PKBM PKBM,” katanya.

BACA JUGA:Desa Mandiri Dananya akan Ditambah

“Tidak dibeda-bedakan, bahkan swasta itu lebih hebat, dia bisa ada iuran dari sana sini, kalau negeri tidak boleh, BOS itu bukan hanya negeri, tapi swasta pun mendapatkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan menambahkan, adanya Forkosta sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan IPM.

“Alhamdulillah dengan adanya Forkosta mudah-mudahan dapat membantu mendongkrak IPM,” singkat Ganjar.

Sumber: