Getaran Gempa Bumi 4,7 Magnitudo Terasa hingga Cianjur, Begini Kata Warga

Getaran Gempa Bumi 4,7 Magnitudo Terasa hingga Cianjur, Begini Kata Warga

Gempa bumi 4,7 Magnitudo. (Twitter @BMKGBandung)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Gempa bumi berkekuatan 4,7 magnitudo yang berpusat di Kota Sukabumi getarannya dirasakan juga warga Cianjur, Senin (31/10/2022). 

Dilansir dari akun twitter @BMKGBandung, gempa terjadi pada pukul 10:05:57 WIB dengan lokasi 770 LS - 106.88 BT atau 87 km BaratDaya Kota Sukabumi pada kedalaman 20 km.

BACA JUGA:Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sahabat Polisi Indonesia Cianjur Gelar Festival Band, UMKM dan Donor Darah

Informasi yang dihimpun getaran dari gempa tersebut di Cianjur terasa di sejumlah kecamatan. Yakni, Kecamatan Cianjur Kota, Cilaku, Cibeber, Karangtengah, Campaka, dan Campakamulya.

Asep Ruslan (40) Warga Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Kota, mengatakan, meski dirasakan sesaat namun getarannya terasa cukup besar hingga membuat dinding ruangan bergoyang-goyang.

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Dapat Bantuan Beras 44,12 Ton Bagi Warga Terdampak Bencana di Sindangbarang dan Campaka

"Getarannya cukup besar, meskipun hanya beberapa detik saja. Dinding ruangan sempat bergoyang dan kita langsung berlarian ke luar untuk menyelamatkan diri," katanya. 

Senada juga diutarakan Riski (19) warga Kecamatan Karangtengah yang mengaku merasakan getaran gempa bumi 4,7 magnitudo.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Bupati Cianjur Imbau Waspada Bencana

"Getaran lumaya terasa juga, tadi saya lagi didalam ruangan, dan langsung lari keluar untuk menyelamatkan diri bersama beberapa rekan-rekan," katanya. 

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan kerusakan akibat gempa bumi. 

"Sementara ini laporan kerusakan belum ada, namun kami terus melakukan menyisiran kebeberapa wilayah yang merasakan getara gempat bumi," kata Rudi.

Pihaknya meminta masyarakat untuk segera melapor apabila terdapat kerusakan akibat dampak gempa bumi, agar dapat langsung ditangani petugas.(*)

Sumber: