Pemdes Ciherang Cianjur Salurkan Bantuan Beras untuk 1437 KPM

Rabu 16-10-2024,11:03 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Ciherang kembali menyalurkan bantuan program cadangan beras pemerintah (CBP)  kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Selasa (15/10).

Penyaluran beras merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi harga pangan dan membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Kasi Kesra Desa Ciherang, Rahmat Hidayat mengatakan, pembagian cadangan beras pemerintah (CBP) tahap ketiga dibagikan kepada tiga kedusunan, 43 RT atau 1437 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Penyaluran cadangan beras pemerintah ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang sedang menghadapi tantangan ekonomi," kata Rahmat kepada wartawan, Selasa (15/10).

BACA JUGA:Polres Cianjur Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024 Hingga 27 November, Ini Sasarannya

BACA JUGA:Polsek Sukaresmi Cianjur Ciduk Pelaku Curanmor, Tiga Unit Sepeda Motor Berhasil Diamankan

"Dengan adanya penyaluran beras CBP diharapkan kebutuhan masyarakat Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, dapat terpenuhi untuk beberapa waktu kedepan serta menstabilkan kondisi ekonomi masyarakat setempat," ungkapnya.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cianjur, Renoto Horison mengungkapkan, program bantuan CBP bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka, khususnya  beras , yang merupakan bahan pokok utama di Indonesia.

"Saat ini sudah memasuki untuk  penyaluran  tahap ketiga. Sudah didistribusikan ke beberapa desa yang selanjutnya akan dibagikan kepada  KPM  sesuai dengan data yang sudah ada," kata Renoto saat dihubungi belum lama ini.

Ia menegaskan, bahwa penyaluran bantuan CPB tersebut sampai kepada penerima. Hal itu dibuktikan dengan dokumentasi fisik berupa foto penyerahan beras masing-masing 10 kilogram setiap KPM.

BACA JUGA:Aktifkan Gedung Cianjur Creative Center Lewat Pelatihan

BACA JUGA:Kemenag Cianjur: Tidak Ada Larangan Menikah di Hari Libur

"Kita ingin memastikan kalau bantuan CBP ini tepat sasaran dan atau tepat penerimanya," tegasnya.

Kategori :