PKB Cianjur Laporkan Mantan Sekjen DPP PKB ke Polisi

PKB Cianjur Laporkan Mantan Sekjen DPP PKB ke Polisi

Sejumlah kader dan Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cianjur melaporkan mantan Sekjen DPP PKB berinisial MLE ke Mapolres Cianjur. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Sejumlah kader dan Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cianjur melaporkan mantan Sekjen DPP PKB berinisial MLE, atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ke Polres Cianjur, Rabu 7 Agustus 2024. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah, mengatakan, para kader PKB di Kabupaten Cianjur mendatangi Polres Cianjur untuk menyampaikan pelaporan kepada Sat Reskrim atas dugaan pencemaran nama baik terhadap kehormatan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Pada kesempatan ini kita melaporkan salah seorang tokoh yang menyampaikan pernyataan di media online, pada saat konferensi pers dan pada saat dialog. Semua bukti-buktinya kita sampaikan, yaitu saudara MLE yang diantaranya beliau menyampaikan pertanyaan terkait dengan kepemimpinan Gus Muhaimin di PKB," katanya kepada Cianjur Ekspres.

BACA JUGA:Usai Terima Rekomendasi dari Gerindra, Neneng Efa Fatimah Optimis Menangkan Pilkada Cianjur

Lepi mengungkapkan, ada dua poin yang dilaporkan oleh para kader PKB Cianjur, pertama terkait statemen yang mengatakan bahwa PKB di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar ada upaya untuk mengurangi keterlibatan kiai dalam proses pengambilan kebijakan partai, atau mengurangi peran-peran kiai di partai.

"Terus poin kedua terkait dengan akuntabilitas keuangan di partai. Itu kita bantah semua dan itu bisa dilihat terkait dengan keberadaan kiai di struktural partai, kita masih diakomodir dalam struktur kelembagaan yang bernama dewan syuro," ungkap Lepi.

Sementara, lanjut Lepi, akuntabilitas tata kelola keuangan PKB setiap tahun diaudit baik oleh BPK maupun oleh akuntan publik yang menyatakan bahwa PKB salah satu partai politik yang memiliki akuntabilitas yang luar biasa.

BACA JUGA:Herman Suryatman Berharap Unwim Cetak Banyak Calon Pemimpin Pertanian

"Saya ingin memastikan bahwa kepemimpinan Gus Muhaimin di PKB itu luar biasa. Beliau memimpin dengan baik, mampu menjaga kehormatan dan kedaulatan partai dengan baik, mampu menjaga kebesaran partai dengan baik," katanya.

Dan faktanya, masih kata dia, sampai hari ini PKB masih menjadi partai papan atas dengan perolehan kursi di pemilu 2024 yang sangat signifikan. Baik di DPR-RI, DPD provinsi, maupun di DPRD kabupaten.

"Oleh karena itu, semua tuduhan-tuduhan yang disampaikan oleh pihak luar itu tidak berdasar. Kami pastikan situasi PKB di dalam maupun di luar internal luar biasa kondusif, dan sangat demokratis dan kita kelola partai ini dengan pendekatan pengelolaan yang sangat baik," pungkasnya.

Sumber: