Ribuan Anak Usia Dini Meriahkan Gebyar PAUD Cianjur

Ribuan Anak Usia Dini Meriahkan Gebyar PAUD Cianjur

Disdikpora Cianjur menggelar Gebyar PAUD 2024 yang diikuti sekitar 2500 siswa PAUD. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ribuan siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) dari 16 kecamatan di Kabupaten Cianjur, mengikuti gebyar PAUD yang bertempat di Gedung Gelanggang, Selasa 13 Agustus 2024. 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin, mengatakan, gebyar PAUD merupakan salah satu program Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) melalui Seksi PAUD

"Gebyar PAUD bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus berkolaborasi menampilkan berbagai kesenian dari tiap kecamatan, yang dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten dan kecamatan," kata Ruhli.

Selain itu, Ruhli menuturkan, tujuan yang paling utama adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya pendidikan usia dini menuju Indonesia emas 2045.

BACA JUGA:Sekda Herman Harap Guru Madrasah Cetak Calon Pemimpin Berkarakter

BACA JUGA:4.200 Guru Lolos Seleksi Administrasi PPG , Disdikpora Cianjur: Pemanggilan Peserta Baru 1.377 Guru

"Otomatis generasi anak didik kita yang sekarang di jenjang PAUD, pada tahun 2045 mendatang berada di usia produktif," tuturnya.

Kepala Bidang Anak Usia Dini Disdikpora Cianjur, Jajang, menambahkan, kegiatan gebyar PAUD merupakan refleksi dari sebuah pembelajaran. Kami menyelenggarakan kegiatan ini merupakan apresiasi atas kreatifitas pada pendidikan anak usia dini di Cianjur. 

"Tujuannya bagaimana merefleksikan hasil proses pembelajaran dari pendidikan usia dini. Disamping itu kegiatan ini digelar sebagai perwujudan dari penyelenggaraan anak usia dini yang berkualitas," ungkapnya.(dys)

Sumber: