Ratusan Alumni Ramaikan Job Fair SMKN 1 Tanggeung Cianjur

Ratusan Alumni Ramaikan Job Fair SMKN 1 Tanggeung Cianjur

Ratusan alumni SMKN 1 Tanggeung tampak antusias mengikuti job fair yang digelar di lapangan SMKN 1 Tanggeung.(Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ratusan alumni SMKN 1 Tanggeung, Kecamatan Tanggeung, mengikuti job fair yang digelar di lapangan SMKN 1 Tanggeung, Rabu (14/8). 

Kegiatan tersebut digelar untuk menekan angka pengangguran, terutama lulusan SMKN 1 Tanggeung.

Kepala SMKN 1 Tanggeung, Yudi Purnawan, melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Asep Irawan, mengatakan, kegiatan job fair merupakan rangkaian dari program sekolah pusat keunggulan yang di SK-kan oleh direktorat pada bulan Maret. 

"Sasaran utamanya untuk alumni SMKN 1 Tanggeung, tapi terbuka untuk umum," katanya kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis 15 Agustus 2024.

Asep menjelaskan, kegiatan job fair merupakan kali pertama yang digelar oleh pihak sekolah. Bahkan, Asep menyebut, sebanyak 18 perusahaan ikut dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Cianjur Selatan Bergerak Dukung Bupati Herman Usulkan Pembangunan Jalan Tol Cianjur-Sindangbarang

BACA JUGA:Usai Dilantik, Pengurus PP Polri Cianjur Bagi-bagi Nasi Kotak

"Alhamdulillah, hampir 200 peserta menghadiri kegiatan job fair untuk melamar pekerjaan ke perusahaan. Bahkan kemarin ada beberapa perusahaan yang langsung melaksanakan psikotes dan interview di SMKN 1 Tanggeung," jelasnya.

Asep menuturkan, sebanyak 140 orang alumni SMKN 1 Tanggeun sudah terserap di dunia kerja. Sementara untuk yang lainnya masih menunggu hasil yang belum diumumkan oleh pihak perusahaan.

"Dengan adanya job fair diharapkan dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran," tuturnya.

Asep berharap kegiatan job fair bisa rutin digelar setiap tahun, agar lebih efisien karena berbarengan dengan graduasi siswa.

BACA JUGA:Satlantas Polres Cianjur Pasang Banner Larangan Knalpot Brong di Bengkel

BACA JUGA:Anggota Polri Dilarang Masuk Tempat Hiburan, Wakapolres Cianjur: Kecuali dalam Rangka Tugas

"Misalkan, hari ini ada graduasi, besoknya ada job fair. Jadi alumni yang dinyatakan lulus bisa langsung mengikuti kegiatan job fair," pungkasnya.

Sumber: