Daftar KPU Hari Pertama, Pasangan BHSI Jadi Kandidat Paling Siap di Pilkada Cianjur 2024

Daftar KPU Hari Pertama, Pasangan BHSI Jadi Kandidat Paling Siap di Pilkada Cianjur 2024

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman - Muhammad Solih Ibang (BHSI) --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman - Muhammad Solih Ibang (BHSI) akan mendaftarkan diri ke KPU hari ini Selasa 27 Agustus 2024 untuk memastikan keikutsertaannya pada Pilkada Cianjur 2024.

Ketua Tim Pemenangan BHSI, Lepi Ali Firmansyah, mengungkapkan, alasan pihaknya memilih mendaftar ke KPU di hari pertama pembukaan pendaftaraan adalah ingin menunjukkan bahwa pasangan BHSI adalah kandidat paling siap memimpin Kabupaten Cianjur.

"Kami (pasangan BHSI) memilih untuk mendafatar di hari pertama, karena kami ingin memastikan bahwa pasangan ini adalah pasangan kandidat yg paling siap untuk menghadapi Pilkada November 2024," kata Lepi kepada wartawan.

Ketua PKB Cianjur tersebut juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Cianjur jika nantinya dalam prosesi pendaftaran terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan. Akibat tingginya partisipasi warga untuk menghantarkan pasangan BHSI ke KPU.

BACA JUGA:PKB Resmi Beri Rekomendasi ke Herman-Ibang di Pilkada Cianjur 2024

BACA JUGA:Bupati Herman Tanggung Setengah Biaya, 73 Pasangan di Cibeber Cianjur Kini Punya Buku Nikah

"Kami mohon doa semoga proses pendaftaran ini diberikan kelancaran dan pada saatnya kandidat (BHSI) memperoleh kemenangan menjadi Bupati & Wakil Bupati Cianjur untuk masa Bakti 2024-2029," kata Lepi.

Sebanyak 9 partai politik pengusung yakni PDI-P, PKB, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Gelora, PKN, PBB, dan Garuda akan membersamai pasangan BHSI pada Pilkada Cianjur 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, estimasi massa yang akan mengantarkan pasangan BHSI mendaftar ke KPU berjumlah 5000-6000 orang. 

Pasangan BHSI beserta rombongan dijadwalkan akan berangkat dari Posko Tim Pemenangan menuju kantor KPU pada pukul 13.00 WIB.(*) 

Sumber: